Survey Kepuasan

Mahasiswa


Angket Pengukuran Kepuasan

Angket untuk mengukur kepuasan Mahasiswa terhadap berbagai layanan Universitas Palangka Raya terdiri atas 4 bagian, yaitu:
A. Layanan Manajemen : Tata Pamong, Tata Kelola dan Kepemimpinan.
B. Layanan Kemahasiswaan : Penalaran Minat dan Bakat, Bimbingan Konseling, Beasiswa, Kesehatan dan Bimbingan Karir & Kewirausahaan.
C. Layanan Pengelolaan Keuangan, Sarana, dan Prasarana : Keuangan, Sarana dan Prasarana (Laboratorium, Perpustakaan, TIK, Fasilitas Umum).
D. Layanan Pelaksanaan Proses Pendidikan : Perkuliahan, Pembimbing Akademik, Pembimbingan Tugas Akhir, dan Administrasi Akademik.

Petunjuk Pengisian
  • Kepuasan Mahasiswa atas kinerja layanan diukur dengan skala Likert bernilai 1 - 4, dengan kriteria:
    • Nilai 1 = kurang memuaskan
    • Nilai 2 = cukup memuaskan
    • Nilai 3 = memuaskan
    • Nilai 4 = sangat memuaskan
  • Kepuasan terhadap kinerja layanan oleh Mahasiswa diukur atas nilai:
    • Nilai kepuasan yang “dirasakan” Merupakan nilai yang diberikan oleh Mahasiswa atas kinerja layanan yang “terjadi atau nyata” dirasakan saat ini.
    • Nilai kepuasan yang “diharapkan” Merupakan nilai yang diberikan oleh Mahasiswa atas kinerja layanan yang “diharapkan atau diinginkan” untuk perbaikan.
  • Mahasiswa memilih pada nilai kepuasan (yang dirasakan dan yang diharapkan oleh Mahasiswa), berdasarkan pernyataan-pernyataan pada angket yang tersedia.
  • Partisipasi Mahasiswa untuk mengisi angket kepuasan atas kinerja layanan ini secara objektif (sesuai dengan pengalaman, pengetahuan, persepsi, dan keadaan yang sebenarnya) sangat besar manfaatnya guna mendapatkan masukan yang akurat dalam rangka perbaikan dan peningkatan pelayanan kedepan

Silahkan mengisi angket dibawah ini. Jawaban saudara dijamin kerahasiaan dan tidak memiliki dampak negatif dalam bentuk apapun.

SILAHKAN MENGISI ANGKET DIBAWAH INI

ANGKET MAHASISWA

IDENTITAS MAHASISWA

BORANG KEPUASAN MAHASISWA

Tata Pamong (kredibilitas, transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, berkeadilan)

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Pemilihan pimpinan dilakukan secara demokratis dan terbuka sesuai dengan kriteria dan prosedur yang ditentukan Diharapkan
Dirasakan
Setiap pimpinan menduduki jabatan dalam struktur organisasi bekerja sesuai job description yang jelas, terukur, dan tidak tumpang tindih Diharapkan
Dirasakan
Antar unit kerja dalam struktur organisasi terjalin koordinasi yang baik sehingga hubungan kerja menjadi harmonis, sehat, dan nyaman, serta layanan kepada mahasiswa menjadi baik Diharapkan
Dirasakan
Antar unit kerja dalam struktur organisasi terjalin koordinasi yang baik sehingga hubungan kerja menjadi harmonis, sehat, dan nyaman, serta layanan kepada mahasiswa menjadi baik Diharapkan
Dirasakan
Dosen adil dalam memberikan perhatian mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan adil dalam menegakkan sanksi atau memberikan reward kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan menunjukkan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya senantiasa mengacu kepada asas dan norma akademik yang dapat dipertanggung jawabkan Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan, dosen, tenaga kependidikan menyampaikan laporan pertanggung jawaban kinerja yang dapat diakses oleh mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Setiap organ dalam organisasi menjalankan tugas pokok dan fungsinya berlandaskan pada panduan, dan/atau SOP yang ada Diharapkan
Dirasakan
Keputusan-keputusan diambil berdasarkan asas musyawarat dan mufakat untuk kepentingan civitas akademika Diharapkan
Dirasakan
Adanya evaluasi terhadap program atau kebijakan baik pada bidang akademik maupun non akademik secara terprogram, berkesinambungan dan hasilnya dipublikasi serta ditindak lanjuti untuk perbaikan selanjutnya Diharapkan
Dirasakan
Mahasiswa diberikan kebebasan dan dijamin dalam menyampaikan pendapatan kepada pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan guna peningkatan mutu Diharapkan
Dirasakan
Terdapat sistem dan mekanisme untuk pengambilan keputusan oleh pimpinan dengan melibatkan mahasiswa secara konsisten dan transparan Diharapkan
Dirasakan
Transparan dalam pengelolaan program, kegiatan, dan anggaran kemahasiswaan Diharapkan
Dirasakan
Setiap mahasiswa mendapatkan kesempatan yang sama untuk dilayani oleh pimpinan, dosen, dan staf Diharapkan
Dirasakan
Setiap mahasiswa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengikuti di bidang akademik (pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat) maupun non akademik (ekstrakurikuler) Diharapkan
Dirasakan
Setiap kebijakan yang diambil disosialisasikan dengan baik kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan

Tata Kelola (planning, organizing, staffing, leading, controlling)

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Adanya pelibatan mahasiswa dalam merumuskan visi, misi, tujuan, dan strategi yang dituangkan dalam Renstra (universitas, fakultas/pasca sarjana) Diharapkan
Dirasakan
Visi, misi, tujuan, dan strategi dalam renstra (universitas, Fakultas/Pascasarajana) telah disosialisasikan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pemahaman mahasiswa terhadap visi, misi, tujuan, dan stategi dalam renstra Diharapkan
Dirasakan
Pelaksanaan penyusunan program dan kegiatan disusun berdasarkan rencana strategis Diharapkan
Dirasakan
Keterlibatan mahasiswa dalam perencanaan program dan kegiatan akademik dan non akademik kemahasiswaan Diharapkan
Dirasakan
Keterlibatan mahasiswa dalam perencanaan anggaran untuk kegiatan kemahasiswaan Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan telah mensosialisasikan uraian tugas pokok dan fungsi setiap organ dan staf yang akan memberikan layanan akademik dan non akademik sehingga mahasiswa memahaminya Diharapkan
Dirasakan
Koordinasi antara pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi, serta hak dan kewajiban masing-masing Diharapkan
Dirasakan
Upaya-upaya pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa dalam menjalani kegiatan akademik maupun non akademik Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan menempatkan staf kependidikan sesuai dengan kemampuan dan keahliannya, sehingga pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa terjamin kualitasnya Diharapkan
Dirasakan
Dosen pengampu mata kuliah sesuai dengan bidang keahlian dan latar belakang pendidikan, sehingga kegiatan perkuliahan terjamin kualitasnya Diharapkan
Dirasakan
Dosen pembimbing tugas akhir mahasiswa yang ditetapkan sesuai dengan topik tugas akhir mahasiswa, sehingga proses pembimbing dapat berjalan dengan baik dan lancar Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan mengarahkan tenaga kependidikan untuk melaksanakan tugas layanannya kepada mahasiswa yang baik dan berkualitas Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan mengarahkan dosen pengampu mata kuliah untuk malaksanakan perkuliahan yang baik dan berkualitas Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan melakukan pengarahan kepada dosen untuk melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan melakukan pengawasan secara baik, terencana, konsisten, dan berkesinambung kepada staf kependidikan dalam memberikan layanan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan melakukan pengawasan secara baik, terencana, konsisten, dan berkesinambung kepada dosen dalam memberikan layanan kepada mahasiswa baik pada kegiatan akademik maupun non akademik Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan melakukan upaya tindak lanjut perbaikan atas pengawasan yang dilakukan, dan hasilnya disosialisasikan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan

Kepemimpinan (operasional, organisasi, publik)

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Pimpinan membagi tugas tenaga kependidikan berdasarakan kemampuan dan kompetensinya Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan membagi tugas dosen pengampu mata kuliah sesuai dengan kompetensi dan latar belakang pendidikannya Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan membagi tugas dosen pembimbing akademik sesuai dengan beban tugasnya Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan membagi tugas dosen pembimbing tugas akhir sesuai dengan topik judul tugas akhir mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan sesuai dengan kompetensi mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Struktur organisasi yang ada mampu memenuhi tuntutan kebutuhan mahasiswa dan pekembangan ipteks Diharapkan
Dirasakan
Struktur organisasi telah dirumuskan dengan rincian uraian tugas dan fungsi setiap organ yang ada, sehingga dipahami oleh mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Antar organ yang ada dalam struktur organisasi telah terjalin koordinasi yang baik dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan menjalin kerjasama atau kemitraan dengan lembaga lainnya di tingkat lokal Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan menjalin kerjasama atau kemitraan dengan lembaga lainnya di tingkat nasional Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan menjalin kerjasama atau kemitraan dengan lembaga lainnya di tingkat internasional Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan berperan aktif dalam berbagai organisasi profesi/keilmuan, organisasi sosial/kemasyarakatan di tingkat lokal Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan berperan aktif dalam berbagai organisasi profesi/keilmuan, organisasi sosial/kemasyarakatan di tingkat nasional Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan berperan aktif dalam berbagai organisasi profesi/keilmuan, organisasi sosial/kemasyarakatan di tingkat internasiona Diharapkan
Dirasakan

Penalaran Minat dan Bakat

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Kemudahan prosedur layanan penalaran minat dan bakat mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan informasi layanan penalaran minat dan bakat mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan waktu layanan penalaran minat dan bakat mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemudahan koordinasi layanan penalaran minat dan bakat mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas untuk memberikan layanan penalaran minat dan bakat yang baik kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas untuk memberikan layanan penalaran minat dan bakat yang cepat kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pengetahuan dan pemahaman staf/petugas dalam memberikan layanan penalaran minat dan bakat kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Keramahan dan kesopanan staf/petugas dalam memberikan layanan penalaran minat dan bakat kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan berkomunikasi staf/petugas dalam memberikan layanan penalaran minat dan bakat kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian staf/petugas untuk menerima keluhan mahasiswa pada layanan penalaran minat dan bakat Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian staf/petugas untuk membantu kesulitan mahasiswa pada kegiatan penalaran minat dan bakat Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas jenis program/kegiatan yang tersedia pada layanan penalaran minat dan bakat mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas sarana dan prasarana layanan penalaran minat dan bakat mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas sistem informasi layanan penalaran minat dan bakat mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas yang memberikan layanan penalaran minat dan bakat mahasiswa Diharapkan
Dirasakan

Bimbingan Konseling

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Kemudahan prosedur layanan bimbingan konseling mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan informasi layanan bimbingan konseling mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan waktu layanan bimbingan konseling mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemudahan koordinasi layanan bimbingan konseling mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas untuk memberikan layanan bimbingan konseling yang baik kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas untuk memberikan layanan bimbingan konseling yang cepat kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pengetahuan dan pemahaman staf/petugas dalam memberikan layanan bimbingan konseling kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Keramahan dan kesopanan staf/petugas dalam memberikan layanan bimbingan konseling kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan berkomunikasi staf/petugas dalam memberikan layanan bimbingan konseling kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian staf/petugas untuk menerima keluahan mahasiswa pada layanan bimbingan konseling Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian staf/petugas untuk membantu kesulitan mahasiswa pada kegiatan bimbingan konseling Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas jenis program/kegiatan pada layanan bimbingan konseling Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas sarana dan prasarana layanan bimbingan konseling mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas sistem informasi layanan bimbingan konseling mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas yang memberikan layanan bimbingan konseling mahasiswa Diharapkan
Dirasakan

Beasiswa

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Kemudahan prosedur untuk mendapatkan beasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan informasi yang diperoleh untuk mendapatkan beasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan waktu dalam pemberian beasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemudahan koordinasi dalam pengurusan beasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan kriteria penerima beasiswa Diharapkan
Dirasakan
Transparansi seleksi penerima beasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas untuk memberikan layanan pengurusan beasiswa yang baik kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas untuk memberikan layanan pengurusan beasiswa yang cepat kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pengetahuan dan pemahaman staf/petugas dalam memberikan layanan beasiswa kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Keramahan dan kesopanan staf/petugas dalam memberikan layanan beasiswa kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan berkomunikasi staf/petugas dalam memberikan layanan beasiswa kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian staf/petugas untuk menerima keluhan mahasiswa pada layanan beasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian staf/petugas untuk membantu kesulitan mahasiswa saat mengurus beasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas jenis beasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas sarana dan prasarana layanan beasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas sistem informasi layanan beasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas yang memberikan layanan pengurusan beasiswa Diharapkan
Dirasakan

Kesehatan

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Kemudahan prosedur untuk mendapatkan layanan kesehatan Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan informasi yang diperoleh untuk mendapatkan layanan kesehatan Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan waktu dalam pemberian layanan kesehatan Diharapkan
Dirasakan
Kemudahan koordinasi dalam pengurusan layanan kesehatan Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas untuk memberikan layanan kesehatan yang baik kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas untuk memberikan layanan kesehatan yang cepat kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pengetahuan dan pemahaman staf/petugas dalam memberikan layanan kesehatan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Keramahan dan kesopanan staf/petugas dalam memberikan layanan kesehatan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan berkomunikasi staf/petugas dalam memberikan layanan kesehatan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian staf/petugas untuk menerima keluahan mahasiswa pada layanan kesehatan Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian staf/petugas untuk membantu kesulitan mahasiswa saat mengurus layanan kesehatan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas jenis layanan kesehatan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas sarana dan prasarana layanan kesehatan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas sistem informasi layanan kesehatan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas yang memberikan layanan kesehatan Diharapkan
Dirasakan

Bimbingan Karir dan Kewirausahaan

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Kemudahan prosedur untuk mendapatkan layanan bimbingan karir dan kewirausahaan Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan informasi yang diperoleh untuk mendapatkan layanan bimbingan karir dan kewirausahaan Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan waktu dalam pemberian layanan bimbingan karir dan kewirausahaan Diharapkan
Dirasakan
Kemudahan koordinasi dalam pengurusan layanan bimbingan karir dan kewirausahaan Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas untuk memberikan layanan bimbingan karir dan kewirausahaan baik kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas untuk memberikan layanan bimbingan karir dan kewirausahaan cepat kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pengetahuan dan pemahaman staf/petugas dalam memberikan layanan bimbingan karir dan kewirausahaan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Keramahan dan kesopanan staf/petugas dalam memberikan layanan bimbingan karir dan kewirausahaan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan berkomunikasi staf/petugas dalam memberikan layanan bimbingan karir dan kewirausahaan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian staf/petugas untuk menerima keluhan mahasiswa pada layanan bimbingan karir dan kewirausahaan Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian staf/petugas untuk membantu kesulitan mahasiswa dalam mengikuti layanan bimbingan karir dan kewirausahaan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas jenis layanan bimbingan karir dan kewirausahaan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas sarana dan prasarana layanan bimbingan karir dan kewirausahaan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas sistem informasi layanan bimbingan karir dan kewirausahaan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas yang memberikan layanan bimbingan karir dan kewirausahaan Diharapkan
Dirasakan

Layanan Keuangan

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Keandalan sistem informasi layanan keuangan untuk mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Prosedur layanan keuangan mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan dan ketepatan proses pemberian layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan jenis layanan keuangan sesuai kebutuhan mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan informasi jumlah dan waktu pembayaran UKT/SPP pada setiap semester Diharapkan
Dirasakan
Kesesuaian besaran UKT/SPP dengan layanan yang diberikan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Transparansi tentang fasilitas pendanaan yang tersedia untuk mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemudahan dan kecepatan prosedur pengajuan pendanaan kegiatan mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas secara cepat dan tepat membantu mahasiswa yang terkendala dengan pembayaran Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas layanan keuangan untuk menerima keluhan, kritik, dan saran dari mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Konsistensi pelaksanaan SOP layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Kecakapan staf/petugas dalam memberikan layanan keuangan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pengetahuan staf/petugas dalam melaksanakan sistem layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Keramahan staf/petugas dalam memberikan layanan keuangan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas berada di ruang layanan sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas bersikap jujur dan adil dalam memberikan layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas bertugas sepenuh hati dalam memberikan layanan keuangan kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Staf /petugas layanan keuangan tidak membiarkan mahasiswa menunggu antrian terlalu lama Diharapkan
Dirasakan
Kepekaan staf/petugas untuk memahami kebutuhan mahasiswa dalam mengurus masalah keuangan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan ruangan layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas pada layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas layanan keuangan berpenampilan rapi dan sopan Diharapkan
Dirasakan

Layanan Sarana dan Prasarana (laboratorium, perpustakaan, TIK, dan fasilitas umum: parkir, tempat ibadah, aula, kantin)

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Website mudah dikunjungi dan diakses oleh mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
SIAKAD mudah digunakan dan diakses oleh mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
E-Library mudah digunakan dan diaskes oleh mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Prosedur layanan laboratorium mudah dimengerti oleh mahasiswa dan tidak berbelit-belit Diharapkan
Dirasakan
Prosedur layanan perpustakaan mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit Diharapkan
Dirasakan
Prosedur layanan TIK mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit Diharapkan
Dirasakan
Prosedur layanan pemanfaatan fasilitas umum lainnya mudah dimengerti oleh mahasiswa dan tidak berbelit-belit Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan dan ketepatan proses penggunaan laboratorium Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan dan ketepatan proses peminjaman bahan pustaka Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan dan kemudahan akses internet kampus Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan dan ketepatan proses peminjaman ruang aula Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan dan ketepatan proses peminjaman BUS, alat transportasi, dan lainnya Diharapkan
Dirasakan
Kesesuaian koleksi jenis referensi/pustaka (buku, jurnal, dan sejenisnya) dengan kebutuhan mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesesuaian bahan dan alat di laboratorium dengan kebutuhan mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesesuaian soflware pendukung pembelajaran dengan kebutuhan mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas membantu mahasiswa yang terkendala dalam menggunakan berbagai jenis layanan sarana dan prasarana secara tepat dan tepat Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas pada setiap jenis layanan sarana dan prasarana untuk menerima keluhan, kritik, dan saran dari mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Konsistensi penerapan SOP yang ada di berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Kecakapan staf/petugas dalam memberikan layanan kepada mahasiswa di berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Pengetahuan staf/petugas dalam melaksanakan sistem layanan di berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Keramahan dan kesopanan staf/petugas dalam memberikan layanan kepada mahasiswa di berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas berada di ruang layanan sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas bersikap jujur dan adil dalam memberikan layanan kepada mahasiswa di berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas pada berbagai jenis layanan sarana dan prasarana, melayani mahasiswa dengan sepenuh hati Diharapkan
Dirasakan
Staf /petugas tidak membiarkan mahasiswa menunggu antrian terlalu lama saat menggunakan berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Kepekaan staf/petugas untuk memahami kebutuhan mahasiswa dalam menggunakan berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan ruang laboratorium Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan ruang perpustakaan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan tempat mengakses internet Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan tempat parkir Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan tempat ibadah Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan ruang pertemuan atau aula Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan kantin Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas di laboratorium Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas di perpustakaan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas di tempat mengakses internet Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas di tempat ibadah Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas di ruang pertemuan atau aula Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas di kantin Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP layanan laboratorium Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP layanan perpustakaan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP layanan TIK Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP pemanfaatan fasilitas umum lainnya Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas di layanan laboratorium Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas di layanan perpustakaan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas di layanan TIK Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas di layanan peminjaman fasilitas umum Diharapkan
Dirasakan

Perkuliahan

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Kejelasan RPS, kontrak perkuliahan, tata tertib yang disampaikan oleh dosen pada pertemuan awal perkuliahan Diharapkan
Dirasakan
Kesesuaian capaian pembelajaran mata kuliah (CPMK) dan kemampuan akhir tiap tahapan belajar yang diharapkan (Sub-CPMK) Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen menjelaskan materi perkuliahan dengan tepat sehingga mudah dimengerti oleh mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen menyajikan materi perkuliahan dengan sistimatis Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen mengkaitkan materi perkuliahan dengan pengetahuan lain yang relevan, perkembangan iptek dan kehidupan nyata Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen menjawab pertanyaan mahasiswa terkait materi perkuliahan yang disampaikan Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen menggunakan metode pembelajaran sehingga menarik minat belajar mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen menggunakan media pembelajaran yang bervariasi dalam menjelaskan materi perkuliahan Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen melaksanakan penilaian selama proses pembelajaran yang mampu mengukur keberhasilan belajar mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan dosen memberikan perhatian kepada mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam memahami materi perkuliahan Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan dosen untuk menjawab dan menjelaskan dengan baik setiap pertanyaan yang disampaikan oleh mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan dosen untuk meluangkan waktu membimbing mahasiswa dalam menyelesaikan tugas-tugas matakuliah yang diberikan dosen Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan dosen untuk menerima keluhan, kritik, dan saran dari mahasiswa terhadap proses perkuliahan yang dilakukan Diharapkan
Dirasakan
Perkuliahan dilaksanakan sesuai jadwal Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan materi perkuliahan yang diajarkan Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan metode pembelajaran yang digunakan Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan media pembelajaran yang digunakan Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan teknik evaluasi pembelajaran yang digunakan Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan bahan sumber pustaka yang digunakan Diharapkan
Dirasakan
Keterbukaan terhadap penilaian hasil belajar mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Adanya umpan balik terhadap hasil belajar mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan bidang keahlian dosen dengan mata kuliah yang diajarkan Diharapkan
Dirasakan
Kepekaan dosen untuk memahami kebutuhan mahasiswa pada setiap tahapan pelaksanaan proses pembelajaran Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian dosen untuk membantu kesulitan mahasiswa pada setiap tahapan pelaksanaan proses perkuliahan Diharapkan
Dirasakan
Kenyamanan dan kebersihan ruang kuliah Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas sarana dan prasarana ruang kuliah (seperti: kursi, meja, LCD, whiteboard, dan sejenisnya) Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesbilitas, dan kualitas bahan pustaka atau modul atau handout atau bahan kuliah Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas sarana dan prasarana penunjang perkuliahan (seperti: laboratorium, perpustakaan, dan sejenisnya) Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan, aksesibilitas, dan kualitas jaringan internet di ruang kuliah Diharapkan
Dirasakan
Penggunaan bahasa lisan secara jelas dan lancar Diharapkan
Dirasakan
Penggunaan bahasa tulis yang baik dan benar Diharapkan
Dirasakan
Kewibawaan dosen di depan kelas Diharapkan
Dirasakan
Kepercayaan diri dosen dalam mengajar Diharapkan
Dirasakan

Pembimbingan Tugas Akhir

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Kemampuan dosen pembimbing tugas akhir dalam menguasai metodologi penelitian sesuai topik tugas akhir mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen pembimbing tugas akhir menguasai teori sesuai topik tugas akhir mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen pembimbing tugas akhir menguasai tata tulis ilmiah Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen memberikan layanan bimbingan tugas akhir kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemudahan mahasiswa untuk bertemu dan berkonsultasi dengan dosen pembimbing tugas akhir Diharapkan
Dirasakan
Respon dosen terhadap janji temu konsultasi Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan waktu yang disediakan dosen pembimbing tugas akhir untuk melayani konsultasi mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan dosen pembimbing tugas akhir untuk menjawab dan menjelaskan dengan baik setiap pertanyaan yang disampaikan oleh mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan dosen pembimbing tugas akhir untuk menerima keluhan, kritik, dan saran dari mahasiswa terhadap proses pembimbing Diharapkan
Dirasakan
Pembimbingan dilakukan sesuai jadwal atau janji temu konsultasi Diharapkan
Dirasakan
Konsistensi penggunaan panduan penulisan tugas akhir oleh dosen pembimbing tugas akhir Diharapkan
Dirasakan
Konsistensi pelaksanaan SOP Pembimbingan Tugas Akhir oleh dosen pembimbing tugas akhir Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan dan konsistensi dosen pembimbing tugas akhir dalam memberikan koreksi dan solusi untuk perbaikan tugas akhir mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesesuaian bidang keahlian dosen pembimbing tugas akhir dengan topik tugas akhir mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kepekaan dosen pembimbing tugas akhir untuk memahami kebutuhan mahasiswa pada pelaksanaan proses bimbingan tugas akhir Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian dosen untuk membantu kesulitan mahasiswa pada setiap tahapan pelaksanaan proses bimbingan tugas akhir Diharapkan
Dirasakan
Kenyamanan tempat melayani konsultasi tugas akhir Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan panduan penulisan tugas akhir Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP Pembimbingan Tugas Akhir Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan formulir/buku kendali konsultasi tugas akhir Diharapkan
Dirasakan
Keberagaman media konsultasi tugas akhir yang digunakan Diharapkan
Dirasakan
Penggunaan bahasa lisan secara jelas dan lancar Diharapkan
Dirasakan
Penggunaan bahasa tulis yang baik dan benar Diharapkan
Dirasakan
Kewibawaan dosen saat melakukan bimbingan tugas akhir Diharapkan
Dirasakan
Kepercayaan diri dosen dalam melaksanakan bimbingan tugas akhir Diharapkan
Dirasakan
Keramahan dosen pembimbing tugas akhir Diharapkan
Dirasakan

Pembimbingan Akademik

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Kemampuan dosen PA dalam menguasai panduan akdemik Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen PA membimbing pemilihan/pemprogram mata kuliah saat mengisi KRS oleh mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen PA memberikan nasihat dalam mengatasi masalah akademik mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen PA memberikan nasihat dalam mengatasi masalah non akademik mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen PA memberikan arahan dalam mimilih mata kuliah penunjang tugas akhir Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan dosen PA memberikan arahan untuk membantu mahasiswa dalam memilih topik tugas alhir Diharapkan
Dirasakan
Respon dosen PA terhadap janji temu konsultasi Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan waktu yang disediakan dosen PA untuk melayani konsultasi mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan dosen PA untuk menjawab dan menjelaskan dengan baik setiap pertanyaan yang disampaikan oleh mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sedian dosen PA untuk membatu mengatasi masalah akademik dan non akademik mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan dosen PA untuk menerima keluhan, kritik, dan saran dari mahasiswa terhadap proses pembimbing Diharapkan
Dirasakan
Pembimbingan akademik dilakukan sesuai jadwal atau janji temu konsultasi Diharapkan
Dirasakan
Konsistensi pelaksanaan Panduan Akademik oleh dosen PA Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan dan konsistensi dosen PA dalam memberikan bimbingan akademik kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Dosen PA memantau kemajuan belajar mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kepekaan dosen PA untuk memahami kebutuhan mahasiswa pada layanan bimbingan akademik Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian dosen untuk membantu kesulitan mahasiswa pada layanan bimbingan akademik Diharapkan
Dirasakan
Kenyamanan tempat melayani bimbingan akademik Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan panduan akademik Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP Pembimbingan Akademik Diharapkan
Dirasakan
Keberagaman media pembimbingan akademik yang digunakan Diharapkan
Dirasakan
Penggunaan bahasa lisan secara jelas dan lancar Diharapkan
Dirasakan
Penggunaan bahasa tulis yang baik dan benar Diharapkan
Dirasakan
Kewibawaan dosen saat melakukan bimbingan akademik Diharapkan
Dirasakan
Kepercayaan diri dosen dalam melaksanakan bimbingan akademik Diharapkan
Dirasakan
Keramahan dosen pembimbing akademik Diharapkan
Dirasakan

Administrasi Akademik

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Keandalan sistem informasi akademik Diharapkan
Dirasakan
Keandalan sistem administrasi persuratan akademik Diharapkan
Dirasakan
Prosedur pelayanan administrasi akademik yang tidak berbelit-belit Diharapkan
Dirasakan
Proses pelayanan administrasi akademik yang cepat dan tepat Diharapkan
Dirasakan
Prosedur penyampaian informasi jelas dan mudah dimengerti Diharapkan
Dirasakan
Kecakapan staf administrasi menjalankan tugasnya untuk memberikan layanan prima kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pengetahuan staf administrasi terhadap penyelenggaraan sistem administrasi akademik Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan staf administrasi akademik menjalin komunikasi yang baik kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan staf administrasi menggunakan sarana dan prasarana layanan yang tersedia Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf administrasi akademik dalam menanggapi pertanyaan mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf administrasi akademik dalam membantu mengatasi keluhan mahasiswa secara cepat dan baik Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf administrasi akademik untuk menerima keluhan, kritik, dan saran dari mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Konsistensi pelaksanaan SOP layanan administrasi akademik Diharapkan
Dirasakan
Pengurusan administrasi akademik oleh mahasiswa bebas dari tindakan KKN Diharapkan
Dirasakan
Pelayanan administrasi akademik oleh staf akademik dilakukan teratur sesuai jadwal Diharapkan
Dirasakan
Staf administrasi akademik menunjukkan disiplin kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugasnya Diharapkan
Dirasakan
Staf administrasi akademik memberikan perlakukan yang adil kepada semua mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Staf administrasi bertugas sepenuh hati dalam memberikan layanan administrasi kepada mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Staf administrasi akademik tidak membiarkan mahasiswa menunggu antrian terlalu lama Diharapkan
Dirasakan
Kepekaan staf administrasi untuk memahami kebutuhan mahasiswa selama mengurus administrasi akademik Diharapkan
Dirasakan
Penampilan staf saat memberikan pelayanan administrasi akademik Diharapkan
Dirasakan
Keramahan staf dalam melayani kesulitan mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Kegiatan administrasi akademik rapi dan teratur Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf administrasi yang memberikan pelayanan administrasi akademik Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP layanan administrasi akademik Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamaman ruang pelayanan administrasi akademik Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas sarana dan prasarana penunjang layanan administrasi akademik Diharapkan
Dirasakan