Survey Kepuasan

Dosen


Angket Pengukuran Kepuasan

Angket untuk mengukur kepuasan Dosen terhadap berbagai layanan Universitas Palangka Raya terdiri atas 5 bagian, yaitu:
A. Layanan Manajemen : Tata Pamong, Tata Kelola dan Kepemimpinan.
B. Layanan Pengembangan dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM)
C. Layanan Pengelolaan Keuangan, Sarana, dan Prasarana : Keuangan, Sarana dan Prasarana (Laboratorium, Perpustakaan, TIK, Fasilitas Umum).
D. Layanan Proses Penelitian
E. Layanan Proses Pengabdian kepada Masyarakat

Petunjuk Pengisian
  • Kepuasan Dosen atas kinerja layanan diukur dengan skala Likert bernilai 1 - 4, dengan kriteria:
    • Nilai 1 = kurang memuaskan
    • Nilai 2 = cukup memuaskan
    • Nilai 3 = memuaskan
    • Nilai 4 = sangat memuaskan
  • Kepuasan terhadap kinerja layanan oleh Dosen diukur atas nilai:
    • Nilai kepuasan yang “dirasakan” Merupakan nilai yang diberikan oleh Mahasiswa atas kinerja layanan yang “terjadi atau nyata” dirasakan saat ini.
    • Nilai kepuasan yang “diharapkan” Merupakan nilai yang diberikan oleh Mahasiswa atas kinerja layanan yang “diharapkan atau diinginkan” untuk perbaikan.
  • Dosen memilih pada nilai kepuasan (yang dirasakan dan yang diharapkan oleh Dosen), berdasarkan pernyataan-pernyataan pada angket yang tersedia.
  • Partisipasi Dosen untuk mengisi angket kepuasan atas kinerja layanan ini secara objektif (sesuai dengan pengalaman, pengetahuan, persepsi, dan keadaan yang sebenarnya) sangat besar manfaatnya guna mendapatkan masukan yang akurat dalam rangka perbaikan dan peningkatan pelayanan kedepan

Silahkan mengisi angket dibawah ini. Jawaban saudara dijamin kerahasiaan dan tidak memiliki dampak negatif dalam bentuk apapun.

SILAHKAN MENGISI ANGKET DIBAWAH INI

ANGKET DOSEN

IDENTITAS DOSEN

BORANG KEPUASAN DOSEN

Tata Pamong (kredibilitas, transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, berkeadilan)

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Pemilihan pimpinan dilakukan secara demokratis dan terbuka sesuai dengan kriteria dan prosedur yang ditentukan Diharapkan
Dirasakan
Setiap pimpinan menduduki jabatan dalam struktur organisasi bekerja sesuai job description yang jelas, terukur, dan tidak tumpang tindih Diharapkan
Dirasakan
Antar unit kerja dalam struktur organisasi terjalin koordinasi yang baik sehingga hubungan kerja menjadi harmonis, sehat, dan nyaman, serta layanan kepada mahasiswa menjadi baik Diharapkan
Dirasakan
Tidak adanya perbedaan perlakukan dan diskriminasi terhadap kualitas layanan oleh pimpinan, dan tenaga kependidikan kepada dosen Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan adil dalam memberikan perhatian kepada dosen Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan adil dalam menegakkan sanksi atau memberikan reward kepada dosen Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan melibatkan dosen dalam berbagai kegiatan baik akademik maupu non akademik Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan menunjukkan tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya masing-masing Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya senantiasa mengacu kepada asas dan norma akademik yang dapat dipertanggung jawabkan Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan, dosen, tenaga kependidikan menyampaikan laporan pertanggung jawaban kinerja yang dapat diakses Diharapkan
Dirasakan
Setiap organ dalam organisasi menjalankan tugas pokok dan fungsinya berlandaskan pada panduan, dan/atau SOP yang ada. Diharapkan
Dirasakan
Keputusan-keputusan diambil berdasarkan asas musyawarat dan mufakat untuk kepentingan civitas akademika Diharapkan
Dirasakan
Adanya evaluasi terhadap program atau kebijakan baik pada bidang akademik maupun non akademik secara terprogram, berkesinambungan dan hasilnya dipublikasi serta ditindak lanjuti untuk perbaikan selanjutnya. Diharapkan
Dirasakan
Dosen diberikan kebebasan dan dijamin dalam menyampaikan pendapatan kepada pimpinan, dosen, dan tenaga kependidikan guna peningkatan mutu Diharapkan
Dirasakan
Terdapat sistem dan mekanisme untuk pengambilan keputusan oleh pimpinan dengan melibatkan dosen secara konsisten dan transparan. Diharapkan
Dirasakan
Transparan dalam pengelolaan program, kegiatan, dan anggaran. Diharapkan
Dirasakan
Setiap dosen mendapatkan kesempatan yang sama untuk dilayani oleh pimpinan, dan staf. Diharapkan
Dirasakan
Setiap dosen mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengikuti di bidang akademik (pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat) maupun non akademik (penunjang lainnya) Diharapkan
Dirasakan
Setiap kebijakan yang diambil disosialisasikan dengan baik kepada civitas akademika. Diharapkan
Dirasakan

Tata Kelola (planning, organizing, staffing, leading, controlling)

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Adanya pelibatan dosen dalam merumuskan visi, misi, tujuan, dan strategi yang dituangkan dalam Renstra (universitas, fakultas/pasca sarjana) Diharapkan
Dirasakan
Visi, misi, tujuan, dan strategi dalam renstra (universitas, Fakultas/Pascasarajana) telah disosialisasikan kepada dosen Diharapkan
Dirasakan
Pemahaman dosen terhadap visi, misi, tujuan, dan stategi dalam renstra Diharapkan
Dirasakan
Pelaksanaan penyusunan program dan kegiatan disusun berdasarkan rencana strategis Diharapkan
Dirasakan
Keterlibatan dosen dalam perencanaan program dan kegiatan akademik dan non akademik kemahasiswaan Diharapkan
Dirasakan
Keterlibatan dosen dalam perencanaan anggaran. Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan telah mensosialisasikan uraian tugas pokok dan fungsi setiap organ dan staf yang akan memberikan layanan akademik dan non akademik sehingga dosen memahaminya Diharapkan
Dirasakan
Koordinasi antara pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi, serta hak dan kewajiban masing-masing Diharapkan
Dirasakan
Upaya-upaya pimpinan untuk memberikan motivasi kepada dosen dalam menjalani kegiatan akademik maupun non akademik Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan menempatkan staf kependidikan sesuai dengan kemampuan dan keahliannya, sehingga pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa terjamin kualitasnya Diharapkan
Dirasakan
Dosen pengampu mata kuliah sesuai dengan bidang keahlian dan latar belakang pendidikan, sehingga kegiatan perkuliahan terjamin kualitasnya Diharapkan
Dirasakan
Dosen pembimbing tugas akhir mahasiswa yang ditetapkan sesuai dengan topik tugas akhir mahasiswa, sehingga proses pembimbing dapat berjalan dengan baik dan lancar Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan mengarahkan tenaga kependidikan untuk melaksanakan tugas layanannya kepada dosen yang baik dan berkualitas Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan mengarahkan dosen pengampu mata kuliah untuk malaksanakan perkuliahan yang baik dan berkualitas Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan melakukan pengarahan kepada dosen untuk melibatkan mahasiswa dalam berbagai kegiatan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan melakukan pengawasan secara baik, terencana, konsisten, dan berkesinambung kepada staf kependidikan dalam memberikan layanan kepada dosen Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan melakukan pengawasan secara baik, terencana, konsisten, dan berkesinambung kepada dosen dalam memberikan layanan kepada dosen baik pada kegiatan akademik maupun non akademik Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan melakukan upaya tindak lanjut perbaikan atas pengawasan yang dilakukan, dan hasilnya disosialisasikan kepada dosen Diharapkan
Dirasakan

Kepemimpinan (operasional, organisasi, publik)

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Pimpinan membagi tugas tenaga kependidikan berdasarkan kemampuan dan kompetensinya Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan membagi tugas dosen pengampu mata kuliah sesuai dengan kompetensi dan latar belakang pendidikannya Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan membagi tugas dosen pembimbing akademik sesuai dengan beban tugasnya Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan membagi tugas dosen pembimbing tugas akhir sesuai dengan topik judul tugas akhir mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan melibatkan dosen dalam berbagai kegiatan sesuai dengan kompetensi dosen Diharapkan
Dirasakan
Struktur organisasi yang ada mampu memenuhi tuntutan kebutuhan civitas akademika dan pekembangan ipteks Diharapkan
Dirasakan
Struktur organisasi telah dirumuskan dengan rincian uraian tugas dan fungsi setiap organ yang ada, sehingga dipahami oleh dosen Diharapkan
Dirasakan
Antar organ yang ada dalam struktur organisasi telah terjalin koordinasi yang baik dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan menjalin kerjasama atau kemitraan dengan lembaga lainnya di tingkat lokal Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan menjalin kerjasama atau kemitraan dengan lembaga lainnya di tingkat nasional Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan menjalin kerjasama atau kemitraan dengan lembaga lainnya di tingkat internasional Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan berperan aktif dalam berbagai organisasi profesi/keilmuan, organisasi sosial/kemasyarakatan di tingkat lokal Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan berperan aktif dalam berbagai organisasi profesi/keilmuan, organisasi sosial/kemasyarakatan di tingkat nasional Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan berperan aktif dalam berbagai organisasi profesi/keilmuan, organisasi sosial/kemasyarakatan di tingkat internasional Diharapkan
Dirasakan

Pengelolaan dan Pengembangan SDM

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Kemampuan pimpinan mengambil kebijakan pengembangan karir dosen Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan pimpinan dalam mendorong pengembangan karir dosen Diharapkan
Dirasakan
Kemampuan staf dalam memberikan layanan kepegawaian bagi dosen Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan dan kemudahan prosedur pengurusan kenaikan pangkat dosen Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan dan kemudahan prosedur pengurusan ijin/tugas belajar Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan dan kemudahan prosedur pengurusan ijin atau cuti bagi dosen Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan dan kemudahan prosedur pelaporan BKD Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan dan kemudahan prosedur pelaporan SKP dosen Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan dan kemudahan prosedur pengurusan ijin atau cuti bagi dosen Diharapkan
Dirasakan
Kejelasan dan kemudahan akses Sistem Informasi Kepegawaian Diharapkan
Dirasakan
Keandalan sistem seleksi penerimaan dosen, dan penempatan dosen Diharapkan
Dirasakan
Respon pimpinan terhadap masalah kepegawaian dosen Diharapkan
Dirasakan
Respon staf dalam memberikan layanan kepegawaian dosen Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan pimpinan mengambil keputusan jenjang karir pegawai dosen Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan staf dalam memberikan layanan kepegawaian bagi dosen Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan dan konsistensi kebijakan, program dan anggaran untuk peningkatan karir dosen Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan dan konsistensi pemberian kesempatan pengembangan karir dosen Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan dan konsistensi kebijakan, program dan anggaran untuk peningkatan kesejhateraan dosen Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan dan konsistensi pelaksanaan SOP layanan kepegawaian Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan dan konsistensi penegakan aturan atau disiplin bagi dosen Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan dan konsistensi pemberian reward bagi dosen Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan dan konsistensi pemantauan dan tindak lanjut kinerja dosen Diharapkan
Dirasakan
Suasana akademik yang mendukung pengembangan karir Diharapkan
Dirasakan
Lingkungan kerja yang mendukung pengembangan karir Diharapkan
Dirasakan
Kepekaan pimpinan terhadap masalah pengembangan karir dosen Diharapkan
Dirasakan
Kepekaan pimpinan terhadap masalah kesejahteraan dosen Diharapkan
Dirasakan
Kepedulian staf terhadap masalah layanan pegawai bagi dosen Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan SOP pengembangan jenjang karir dosen Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan SOP kenaikan pangkat dosen Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan SOP ijin belajar dan tugas belajar Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan SOP ijin atau cuti bagi dosen Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan SOP pelaporan BKD Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan SOP SKP dosen Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan SOP ijin atau cuti bagi dosen Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan SDM pengelola urusan kepegawaian Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan sarana dan prasarana pengelolaan urusan kepegawaian Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan Sistem Informasi Kepegawaian Diharapkan
Dirasakan
Kualitas SDM kepegawaian dalam memberikan layanan Diharapkan
Dirasakan
Kualitas sarana dan prasarana layanan kepegawaian Diharapkan
Dirasakan
Kualitas Sistem Informasi Kepegawaian Diharapkan
Dirasakan
Perwujudan pelaksanaan pemberian kesempatan untuk studi lanjut Diharapkan
Dirasakan
Perwujudan pelaksanaan fasilitasi (fasilitas dan dana) untuk dosen mengikuti kurus/pelatihan/ seminar/workshop yang relevan untuk peningkatan kompetensi Diharapkan
Dirasakan
Perwujudan pemberian kesempatan kerja dan mengembangkan diri pada bidang pendidikan Diharapkan
Dirasakan
Perwujudan pemberian kesempatan kerja dan mengembangkan diri pada bidang penelitian Diharapkan
Dirasakan
Perwujudan pemberian kesempatan kerja dan mengembangkan diri pada bidang pengabdian kepada masyarakat Diharapkan
Dirasakan
Perwujudan pemberian sanksi bagi dosen yang melanggar hukum, aturan, norma dan kode etik akademik Diharapkan
Dirasakan
Perwujudan pemberian reward bagi dosen yang berkinerja Diharapkan
Dirasakan
Perwujudan pemberian kesempatan bagi dosen terlibat dalam berbagai kegiatan atau kepanitian atau penugasan kegiatan di luar kampus Diharapkan
Dirasakan
Perwujudan pelaksanaan peningkatan kesejahteraan dosen Diharapkan
Dirasakan

Layanan Keuangan

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Keandalan sistem informasi layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Prosedur layanan keuangan mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan dan ketepatan proses pemberian layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan jenis layanan keuangan sesuai kebutuhan Diharapkan
Dirasakan
Ketepatan informasi jumlah dan waktu pembayaran Diharapkan
Dirasakan
Kesesuaian besaran dana dengan layanan yang diberikan kepada dosen Diharapkan
Dirasakan
Transparansi tentang fasilitas pendanaan yang tersedia untuk dosen Diharapkan
Dirasakan
Kemudahan dan kecepatan prosedur pengajuan dana kegiatan dosen Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas secara cepat dan tepat membantu dosen yang terkendala dengan layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas layanan keuangan untuk menerima keluhan, kritik, dan saran dari dosen Diharapkan
Dirasakan
Konsistensi pelaksanaan SOP layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Kecakapan staf/petugas dalam memberikan layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Pengetahuan staf/petugas dalam melaksanakan sistem layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Keramahan staf/petugas dalam memberikan layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas berada di ruang layanan sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas bersikap jujur dan adil dalam memberikan layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas bertugas sepenuh hati dalam memberikan layanan keuangan kepada dosen Diharapkan
Dirasakan
Staf /petugas layanan keuangan tidak membiarkan dosen menunggu antrian terlalu lama Diharapkan
Dirasakan
Kepekaan staf/petugas untuk memahami kebutuhan dosen dalam mengurus masalah keuangan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan ruangan layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas pada layanan keuangan Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas layanan keuangan berpenampilan rapi dan sopan Diharapkan
Dirasakan

Layanan Sarana dan Prasarana (laboratorium, perpustakaan, TIK, dan fasilitas umum: parkir, tempat ibadah, aula, kantin)

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Website mudah dikunjungi dan diakses oleh dosen Diharapkan
Dirasakan
SIAKAD mudah digunakan dan diakses oleh dosen Diharapkan
Dirasakan
E-Library mudah digunakan dan diaskes oleh dosen Diharapkan
Dirasakan
SISTER mudah digunakan dan diaskes oleh dosen Diharapkan
Dirasakan
E-Journal mudah digunakan dan diakses oleh dosen Diharapkan
Dirasakan
Prosedur layanan laboratorium mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit Diharapkan
Dirasakan
Prosedur layanan perpustakaan mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit Diharapkan
Dirasakan
Prosedur layanan TIK mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit Diharapkan
Dirasakan
Prosedur layanan pemanfaatan fasilitas umum lainnya mudah dimengerti dan tidak berbelit-belit Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan dan ketepatan proses penggunaan laboratorium Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan dan ketepatan proses peminjaman bahan pustaka Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan dan kemudahan akses internet kampus Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan dan ketepatan proses peminjaman ruang aula Diharapkan
Dirasakan
Kecepatan dan ketepatan proses peminjaman BUS, alat transportasi, dan lainnya Diharapkan
Dirasakan
Kesesuaian koleksi jenis referensi/pustaka (buku, jurnal, dan sejenisnya) dengan kebutuhan dosen Diharapkan
Dirasakan
Kesesuaian bahan dan alat di laboratorium dengan kebutuhan dosen Diharapkan
Dirasakan
Kesesuaian soflware pendukung pembelajaran dengan kebutuhan dosen Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas membantu dosen yang terkendala dalam menggunakan berbagai jenis layanan sarana dan prasarana secara tepat dan tepat Diharapkan
Dirasakan
Kesiap sediaan staf/petugas pada setiap jenis layanan sarana dan prasarana untuk menerima keluhan, kritik, dan saran dari dosen Diharapkan
Dirasakan
Konsistensi penerapan SOP yang ada di berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Kecakapan staf/petugas dalam memberikan layanan di berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Pengetahuan staf/petugas dalam melaksanakan sistem layanan di berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Keramahan dan kesopanan staf/petugas dalam memberikan layanan di berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas berada di ruang layanan sesuai dengan jam kerja yang telah ditetapkan Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas bersikap jujur dan adil dalam memberikan layanan di berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Staf/petugas pada berbagai jenis layanan sarana dan prasarana, melayani dengan sepenuh hati Diharapkan
Dirasakan
Staf /petugas tidak membiarkan dosen antrian terlalu lama saat menggunakan berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Kepekaan staf/petugas untuk memahami kebutuhan dosen dalam menggunakan berbagai jenis layanan sarana dan prasarana Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan ruang laboratorium Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan ruang perpustakaan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan tempat mengakses internet Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan tempat parkir Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan tempat ibadah Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan ruang pertemuan atau aula Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kenyamanan kantin Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas di laboratorium Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas di perpustakaan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas di tempat mengakses internet Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas di tempat ibadah Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas di ruang pertemuan atau aula Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kualitas fasilitas di kantin Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP layanan laboratorium Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP layanan perpustakaan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP layanan TIK Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan dan kejelasan SOP pemanfaatan fasilitas umum lainnya Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas di layanan laboratorium Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas di layanan perpustakaan Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas di layanan TIK Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan staf/petugas di layanan peminjaman fasilitas umum Diharapkan
Dirasakan

Pelaksanaan Proses Penelitian

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Peta jalan (roadmap penelitian) yang memayungi tema penelitian sesuai dengan bidang unggulan setiap program studi Diharapkan
Dirasakan
Informasi persyaratan dan ketentuan relevansi penelitian dosen dan mahasiswa sesuai dengan peta jalan penelitian Diharapkan
Dirasakan
Kegiatan penelitian sesuai dengan standar penjaminan mutu penelitian yang telah ditetapkan Diharapkan
Dirasakan
Sosialisasi pedoman penelitian kepada seluruh dosen di awal tahun Diharapkan
Dirasakan
Kegiatan memfasilitasi menyelesaikan proses publikasi ilmiah dari hasil penelitian yang telah terlaksana Diharapkan
Dirasakan
Kegiatan memfasilitasi akses berkaitan peluang publikasi di jurnal terakreditasi Diharapkan
Dirasakan
Kegiatan menfasilitasi pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atau Paten hasil penelitian sesuai prosedur Diharapkan
Dirasakan
Kegiatan memfasilitasi, dan/atau menyediakan dana dan pembiayaan pelaksanaan penelitian yang berasal dari internal maupun eksternal lainnya Diharapkan
Dirasakan
Staf memberikan pelayanan kepada dosen peneliti dengan cepat Diharapkan
Dirasakan
Kesesuaian antara prosedur dan pelaksanaan penelitian yang ditetapkan Diharapkan
Dirasakan
Pelaksanaan seminar hasil penelitian sesuai jadwal yang telah ditentukan Diharapkan
Dirasakan
Melaksanakan kegiatan monev proses pelaksanaan penelitian dan hasil penelitian secara periodik Diharapkan
Dirasakan
Pencairan dana kegiatan penelitian sesuai ketentuan yang berlaku dan tepat waktu Diharapkan
Dirasakan
Reviewer menilai proses dan hasil penelitian relevan sesuai dengan panduan yang telah ditetapkan Diharapkan
Dirasakan
Melaksanakan sosialisasi standar penilaian agar sesuai dengan standar hasil, standar isi dan standar proses penelitian Diharapkan
Dirasakan
Melaksanakan pelatihan kepada peneliti tentang metodologi penelitian ataupun aplikasi komputer untuk penelitian Diharapkan
Dirasakan
Mendorong dan mendampingi dosen pemula dalam melakukan penelitian Diharapkan
Dirasakan
Mendorong dan mendampingi dalam penulisan artikel ilmiah, dan perolehan hak kekayaan intelektual (HKI) Diharapkan
Dirasakan
Staf memberi pelayanan yang sopan dan ramah Diharapkan
Dirasakan
Staf melayani dosen peneliti dalam pengurusan administrasi penelitian dengan baik Diharapkan
Dirasakan
Staf memiliki kemampuan berkomunikasi sehingga tercipta hubungan yang baik dengan peneliti dan mitra Diharapkan
Dirasakan
Staf memberikan bantuan dalam mengakses layanan melalui internet untuk melengkapi persyaratan dalam kegiatan penelitian Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan memberikan penghargaan kepada dosen peneliti yang berprestas Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan memberikan sanksi kepada peneliti yang tidak memenuhi luaran penelitian sesuai target indikator capaian luaran Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan sarana prasarana sebagai pendukung proses kegiatan penelitian (laboratorium dengan peralatan yang memadai, alat transportasi, ruangan seminar dll) Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan panduan kriteria pelaksana kegiatan penelitian Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan panduan penilaian proses kegiatan penelitian Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan panduan evaluasi kemajuan pelaksanaan kegiatan penelitian yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan panduan evaluasi kegiatan akhir penelitian yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan peraturan pemberian sanksi kepada dosen yang lalai dalam pertanggungan jawab pelaksanaan kegiatan penelitian Diharapkan
Dirasakan

Pelaksanaan Proses Pengabdian kepada Masyarakat

Pertanyaan Kondisi Penilaian
Peta jalan (roadmap PkM) yang memayungi tema PkM sesuai dengan bidang unggulan setiap program studi Diharapkan
Dirasakan
Informasi persyaratan dan ketentuan relevansi PkM dosen dan mahasiswa sesuai dengan peta jalan PkM Diharapkan
Dirasakan
Kegiatan PkM memberikan solusi persoalan mitra dan memanfaatkan hasil-hasil PkM untuk hilirisasi ke pemerintah / industri / masyarakat Diharapkan
Dirasakan
Sosialisasi pedoman PkM kepada seluruh dosen di awal tahun Diharapkan
Dirasakan
Memfasilitasi dan memberikan solusi untuk ketercapaian luaran menyelesaikan proses publikasi ilmiah dari hasil PkM yang telah terlaksana Diharapkan
Dirasakan
Kegiatan memfasilitasi akses berkaitan peluang publikasi di jurnal terakreditasi Diharapkan
Dirasakan
Kegiatan memfasilitasi pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI) kegiatan PkM sesuai prosedur publikasi ilmiah terkait luaran dengan menyajikan informasi jurnal – jurnal pengabdian termasuk menyediakan jurnal ilmiah pengabdian ber E-ISSN. Diharapkan
Dirasakan
Kegiatan memfasilitasi, dan/atau menyediakan dana dan pembiayaan pelaksanaan PkM yang berasal dari internal maupun eksternal lainnya Diharapkan
Dirasakan
Staf memberikan pelayanan kepada dosen pelakana PkM dengan cepat. Diharapkan
Dirasakan
Staf menyediakan dokumen dokumen untuk memperlancar kegiatan PkM yang dilakukan dosen pelaksana PkM Diharapkan
Dirasakan
Informasi jadwal pelaksanaan sesuai rangkaian kegiatan PkM (pengajuan proposal, seminar hasil kegiatan, pelaporan) dengan tepat Diharapkan
Dirasakan
Melaksanakan monitoring dan evaluasi serta membuat laporan pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sesuai panduan Diharapkan
Dirasakan
Kegiatan evaluasi hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen pengabdi dan mahasiswa sesuai dengan panduan Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan memberikan sanksi kepada pengabdi yang lalai dalam pertanggungan jawab pelaksanaan kegiatan PkM Diharapkan
Dirasakan
Pencairan dana kegiatan PkM sesuai ketentuan yang berlaku.dan tepat waktu Diharapkan
Dirasakan
Reviewer menilai proses dan hasil PkM relevan sesuai dengan panduan yang telah ditetapkan Diharapkan
Dirasakan
Melaksanakan sosialisasi standar penilaian agar sesuai dengan standar hasil, standar isi dan standar proses PkM Diharapkan
Dirasakan
Melaksanakan pelatihan/seminar/lokakarya kepada terkait PkM Diharapkan
Dirasakan
Mendorong dan mendampingi dosen pemula dalam melakukan PkM Diharapkan
Dirasakan
Mendorong dan mendampingi dalam penulisan artikel ilmiah, dan perolehan hak kekayaan intelektual (HKI) Diharapkan
Dirasakan
Staf memberi pelayanan yang sopan dan ramah Diharapkan
Dirasakan
Staf melayani dosen pelaksana PkM dalam pengurusan administrasi penelitian dengan baik Diharapkan
Dirasakan
Staf memiliki kemampuan berkomunikasi sehingga tercipta hubungan yang baik dengan pelaksana PkM dan mitra Diharapkan
Dirasakan
Staf memberikan bantuan dalam mengakses layanan melalui internet untuk melengkapi persyaratan dalam kegiatan PkM Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan memberikan penghargaan kepada dosen pelaksana PkM yang berprestasi Diharapkan
Dirasakan
Pimpinan memberikan sanksi kepada pelaksana PkM yang tidak memenuhi luaran penelitian sesuai target indikator capaian luaran Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan sarana prasarana sebagai pendukung proses kegiatan PkM (laboratorium dengan peralatan yang memadai, alat transportasi, ruangan seminar dll) Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan panduan kriteria pelaksana kegiatan PkM Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan panduan penilaian proses kegiatan PkM Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan panduan evaluasi kemajuan pelaksanaan kegiatan PkM yang dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan panduan evaluasi kegiatan akhir PkM yang dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa Diharapkan
Dirasakan
Ketersediaan peraturan pemberian sanksi kepada dosen yang lalai dalam pertanggungan jawab pelaksanaan kegiatan PkM Diharapkan
Dirasakan